Cara Menangani Fungsi Sum Pada Excel Tidak Berfungsi

Jika anda pernah mengalami data angka di Excel dan rumus tidak otomatis menjumlah maka biar lebih waspada. Itu bukan alasannya rumus Excel yang error akan tetapi ada pengaturan khusus yang perlu di setting ulang.


Sebagai teladan kita memiliki data, bila sudah menggunakan rumus SUM memang benar total jumlahnya. Akan namun jikalau salah satu data kita rubah maka tidak otomatis berubah.



Cara Mengatasi Rumus Excel Tidak Bisa Otomatis


Cara mudahnya yakni jikalau anda memakai Microsoft Excel 2007 pilih hidangan logo Office 2007 kemudian pilih Excel Options.



Jika anda menggunakan Microsoft Excel 2010 pilih menu File -> Oprions.



Selanjutnya pilih hidangan Formulas, pada Workbook Calculation pilih AUTOMATIC kemudian OK.


Atau cara cepatnya di Excel pilih menu FORMULAS -> CALCULATION OPTIONS -> AUTOMATIC.



Nantinya rumus SUM yang anda gunakan akan otomatis menjumlahkan mirip seharusnya. Selamat menjajal agar berfaedah untuk anda. Jangan lupa Tombol LIKE dan SHARE.


Related Posts

0 Response to "Cara Menangani Fungsi Sum Pada Excel Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel